9 Mei 2012

Puding Cake Fruity



Alhamdulillah...repet order lagi dari temanku Ifa.
Kali ini Puding Cake Buah. Alhamdulillah, seneng banget dapat order ini. Karena ini adalah tantangan baru buat aku. 
Puding Cake Buah ini dihadiahkan Ifa untuk temannya yang sedang pindahan. Semoga Ifa berkenan ya. Mengingat Ifa gak sempat ngeliat bentuknya hihihi. Waktu itu kita janjian di sebuah halte buat ambil Puding Cake ini. Ini dikarenakan hubby sedang ke Bali jadi gak bisa antar sampai ke rumah Ifa. Jadi terpaksa aku naik angkot antarnya. Dan janjian di halte buat ngambil, biar gak kejauhan kalo ke rumah Ifa. Ifa, cantik gak ya Puding ini?...Makasih banyak mama Ifa cantik :-)

Oya, resep Puding Cake ini aku dapat daro Sajian Sedap yang beberapa bagiannya aku modif dan  untuk Puding susunya aku pake resep sendiri :-) Silahkan dicek ya resepnya :-)

Puding Cake Buah

Bahan Cake :
5 kuning telur
2 putih telur
60 gram gula pasir
40 gram tepung terigu protein sedang
10 gram tepung maizena
10 gram susu bubuk
60 gram mentega asin (misalnya: wisjman), lelehkan (aku pake Blue Band)
1/4 sendok teh esens vanila

Bahan Puding 1:
400 ml susu cair
1 bks agar-agar bubuk
50 ml sirup leci (saya ga pake)
3 putih telur
1/8 sendok teh garam
25 gram gula pasir
1 kaleng buah koktail, tiriskan

Bahan Puding 2:
1000 ml susu cair (saya pake susu sapi
2 bks agar
150 gr gula pasir
garam seckpnya
1 sdt vanila bubuk

Bahan Puding 3:
250 ml air
1/4 bks agar-agar bubuk
1/4 sendok teh jeli instan
1 sachet sari jeruk instan (misalnya: nutrisari)
300 gram jeruk mandarin kaleng, tiriskan


Cara membuat:
1. Panaskan Oven, olesi margarin loyang ukuran 22cm/23cm
2.

1 komentar: