3 Januari 2013

LBT # 6 Whoopi Pies



LBT # 6 Whoopi Pies
by Denis Saraswati (290)

Bismillahirohmanirrohim
Alhamdulillah, dengan jantung deg-degan, aku kirim juga pr aku, meski agak telat, karena edit foto lagi (lupa belum dikasih nama).
Whoopi pies...nama baru yang lucu, yang aku harus bikin dua kali agar whoopiku bisa menul-menul lucu. Ini adalah whoopi kedua aku. Whoopiku yang pertama aku buat minggu lalu. Pengennya sih, whoopi cappucino. Dicobalah untuk bikin. Eh ternyata whoopinya mbleber dan bantat, meskipun enak. Karena kurang sip, gak jadi aku setor deh. Akhirnya whoopi pertama, jadi snack buat teman-teman saat latihan teater. Mereka pada bingung. Kue apa sih, kok mbleber gini? hihihi. Tapi pas dimakan, mereka bilang enak (yang ini menghibur diri sendiri). Akhirnya buat Whoopi lagi yang resepnya plek sama ama yang dimodif mbak Ricke. Cuma fillingnya aja yang aku ganti. Naaaah, di percobaan kedua inilah, aku merasa berhasil bikin whoopi lucu ini. Keluar dari open, tunggu dingin bentar...langsung gigit....kreesss...tapi peesss. Nah, ini sesuai dengan deskripsi mbak Vivi...Alhamdulillah...akhirnya berhasil juga.

Whoopi Pies by Claire Ptak
modified by Ricke "Bunda Nadhifa" Indriani...with a little modified by me

Bahan:
125 gr butter
200 gr gula pasir halus
1 btr telur
1 sdt vanili bubuk
280 gr tepung segitiga biru
40 gr coklat bubuk (aku pakai schoko)
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt garam
180 ml butter milk homemade

Cara Membuat :
1. Panaskan open, siapkan loyang bersemir margarin, dialas kertas roti.
2. Campur rata tepung, baking powder, soda kue, coklat bubuk dan garam. Ayak, sisihkan
3. Kocok sampai putih dan mengembang butter dan gula pasir. masukkan telur dan vanili bubuk. kocok kembali.
4. Rendahkan speed mixer. masukkan campuran tepung dan butter milk bergantian sampai rata.
5. Cetak menggunakan ice scoop atau 2 buah sendok membentuk bulat. beri jarak saat meletakkan adonan ya
6. Panggang kurleb 10-15 menit. Sampai matang, membal bila disentuh (springy to the touch). Angkat dan dinginkan
Filling:
50 gr whipping cream
100 ml air es
100 gr selai blueberry paletta

cara membuat:
1. Mixer whipping cream dam air es sampai creamy. Lalu tambahkan selai bluberry.
2. Masukkan ke pipping bag, oles di atas whoopi, lalu tangkupkan.
Alhamdulillah...whoopi siap dinikmati ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar